Jumat, 07 Desember 2012

Kisah Mualaf : Tertarik Gerakan Sholat, 38 Tentara Korea Selatan Serentak Masuk Islam

 

Tentara Korea Selatan ini berbondong-bondong jadi Mualaf

 
Kisah Mualaf : Tertarik Gerakan Sholat, 38 Tentara Korea Selatan Serentak Masuk Islam
38 Tentara Korea Masuk Islam
Konflik perang yang terjadi di Irak ternyata memberikan hikmah pada tentara perdamaian yang bertugas menjaga keamana di wilayah tersebut.  Ada 38 orang tentara dari Korea Selatan, satu orang diantaranya seorang komandan bernama Kapten San Jin-Gu sedang 37 lainnya adalah prajurit.
 
Kapten San adalah salah satu komandan Brigade 11 SF, pasukan perdamaian PBB dari Korea Selatan yg ditugaskan di Irak. Kapten San dan pasukannya bertugas di wilayah Irbil, Irak Utara.

Kisah Mualaf : Tertarik Gerakan Sholat, 38 Tentara Korea Selatan Serentak Masuk Islam
38 Tentara Korea Jadi Mualaf
 
Apa yang membuat Kapten San tertarik menjadi mualaf ? Menurut ceritanya saat bertugas di wilayah tersebut, Kapten San Jin-Gu sering mengamati orang-orang muslim sholat berjamaah di masjid. Kebetulan markas pasukannya berada dekat sebuah masjid. Ia sangat tertegun dengan gerakan-gerakan sholat. Kapten San karena dihinggapi rasa penasaran, ia mencoba menirukan seluruh gerakan sholat dan dipraktekan dikamarnya sendirian.

Pada saat mempraktekan itulah Kapten San Jin-Gu merasakan ada ketenangan, dan perasaan damai dalam hatinya. Itulah sebabnya, gerakan-gerakan sholat tersebut kemudian ia jadikan program meditasi di pasukan yang ia pimpin (disamping Yoga), dan ternyata sebagian besar prajurit setelah mempraktekan gerakan-gerakan sholat tersebut merasakan hal yg sama, mereka juga merasa lebih tenang dan damai. Sejak itu Kapten San berinisiatif mempelajari Islam untuk mengenalnya lebih dalam lagi, dan akhirnya ia memutuskan untuk memeluk Islam.


Ketika niatnya ingin memeluk Islam disampaikan kepada prajurit-prajuritnya, ia berkata : aku telah menemukan cahaya kehidupan yang sesungguhnya, aku ingin berada dalam cahaya itu, dan cahaya itu adalah Islam. Tanpa ia duga, secara spontan 37 prajurit yang ia pimpin mengangkat tangan mereka, sebagai tanda ikut bersama komandannya untuk juga memeluk Islam.

Semoga mereka diberikan kedamaian dan kebahagian hidup dalam agama Islam. Aamiin..


Artikel lainnya :
Natalie Sarah, Mendapat Hidayah dari Surat Al-Fatihah
Dr. Antonius Sina Kumanireng, Siapakah Yang Menebus Dosa Manusia....?


INFO PROMO DAFTAR HARGA MOBIL BARU SHOWRROM NISSAN & DATSUN JAKARTA - TANGERANG - DEPOK - BEKASI - INFO OTOMOTIF, GENERSI KE-4 ALL NEW NISSAN SERENA C26
INFO NISSAN SERENA HWS - SILAHKAN KLIK DISINI...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar