Minggu, 02 September 2012

Kisah Inspiratif - PAY IT FORWARD




Pay It Forward
Kisah Inspiratif - Pay It Forward
Add caption
Anda pernah menonton film “Pay It Forward” menceritakan tentang seorang anak bernama Trevor McKenny yang berusaha melakukan kebaikan sebagai salah satu tugas sekolah yaitu tentang merencanakan suatu tindakan untuk mengubah dunia menjadi lebih baik dan setiap kali ia melakukan hal baik ia selalu mengucapkan “Pay It Forward” sehingga tindakannya ini memberikan inspirasi dan diikuti oleh orang-orang untuk melakukan tindakan kebaikan setiap hari.

Berikut ada kisah menarik di Indonesia dan mungkin pula terinspirasi dari film “Pay It Forward” sebagaimana tulisan yang saya terima melalui pesan Blackberry messenger. 




Hal yang sudah terlihat biasa, siang hari itu angkot-angkot saling menyalip untuk berebut penumpang, begitulah kesibukan yang terjadi seperti biasa, kejar setoran mas, tarik maaaang…!

Ada pemandangan aneh, didepan angkot yang sedang kami tumpangi karena sedang mangkal (ngetem), ada ibu dgn 3 orang anak remaja berdiri di tepi jalan. Setiap ada angkot yg berhenti dihadapannya, dari jauh kami bisa melihat si ibu bicara kepada supir angkot, lalu angkot itu melaju kembali.

Kejadian ini terulang berkali-kali. Ketika angkot yang kami tumpangi berjalan dan berhenti, si ibu bertanya: “Dik, lewat terminal bis ya?”, supir menjawab “ya”.
Si ibu tidak segera naik. Ia bilang “Tapi saya dan ke-3 anak saya tidak punya ongkos.”
Sambil tersenyum, supir itu menjawab “Gak pa-pa bu, naik saja”, si ibu tampak ragu-ragu, supir mengulangi perkataannya “ayo bu, naik saja, gak pa-pa ..” sekali lagi.

Saya terpesona dengan kebaikan supir angkot yang masih muda itu, di saat jam sibuk dan angkot lain saling berlomba untuk mencari penumpang & uang atau kejar setoran, tapi si Supir muda ini merelakan 4 kursi penumpangnya untuk si ibu dan anak2nya, GRATIS hitung-hitung sedekah bantu si ibu begitu pikirnya. Sampai di terminal bis, 4 orang penumpang gratisan ini turun dan Si Ibu mengucapkan terima kasih kepada Supir.
Di belakang ibu itu, seorang penumpang pria, dari penampilannya seorang pekerja kantoran turun lalu membayar dengan uang Rp. 20 ribu. Ketika supir hendak memberi kembalian (ongkos angkot hanya Rp.4 ribu) Pria ini bilang bahwa uang itu untuk ongkos dirinya serta 4 orang penumpang gratisan tadi.

“Terus jadi orang baik ya, Dik ” kata pria tersebut kepada sopir angkot muda itu... Sore itu saya benar-benar dibuat kagum dengan kebaikan-kebaikan kecil yang saya lihat. Seorang Ibu miskin yang JUJUR, seorang Supir yang BAIK HATI dan seorang penumpang yang DERMAWAN.

Mereka saling mendukung dalam kebaikan. Andaikan separuh saja bangsa kita seperti ini, maka dunia akan takluk oleh kebaikan kita. Teruslah berbuat baik, sekecil apapun ketulusan yang kita perbuat tentunya sangat berarti untuk orang lain..

Maka lakukan segera dan biasakan untuk melakukan hal-hal baik, maka segala kebaikan akan datang menghampiri kita. Lakukan selalu perubahan ke arah yang lebih baik untuk diri kita pribadi, keluarga kita, anak-anak kita, lingkungan kita tinggal, lingkungan kerja dst. Lihatlah apa telah kita mulai perbuat dan lakukan itu akan memberikan pengaruh yang luar biasa. Maka lakukan saja…..!


Semoga Kita Menjadi Lebih Baik....!

Artikel lainnya :
JURUS SATU TANGAN YANG JADI PEMENANG
PELAJARAN DARI 2 EKOR KUDA


INFORMASI HARGA DAN PEMESANAN MOBIL NISSAN
Add caption


Tidak ada komentar:

Posting Komentar