Jumat, 15 Agustus 2014

Tausiyah KH. Abdullah Gymnastiar - PENGHALANG DATANGNYA REJEKI

 
Tulisan berikut ini adalah mengenai rezeki yang orang cari setiap harinya dengan melakukan berbagai macam pekerjaan sesuai profesi masing-masing. Terkadang masalah rezeki ini menjadi sesuatu yang rumit atau sulit bagi sebagian orang. Ada saja masalah yang membuat rezeki tersebut seolah enggan datang atau sepertinya ada yang menghalangi datangnya rezeki tersebut.
Tausiyah - PENGHALANG DATANGNYA REJEKI
Add caption
Masalah rezeki sebagai mana dijelaskan oleh KH. Abdullah Gymnastiar, beliau mengatakan dalam tulisan atau tausiyahnya sebagai berikut :
Apa Pengahalang Rezeki kita ? 
Ketika seseorang mengendarai mobil, kemudian hujan sangat deras dan pembersih atau kipas kaca tidak berfungsi maka ia pun dilanda gelisah dan khawatir. Baca juga artikel tentang Hakekat Hidup Sehat Menurut Islam.
Mengapa ia gelisah dan khawatir ?

Apakah karena tidak ada jalan ?
Ataukah karena tidak melihat jalan ?

Rasa gelisah dan khawatir itu tentulah bukan karena tidak ada jalan, melainkan karena ia tidak bisa melihat jalan.

Lalu, apa yang harus ia lakukan, apakah memikirkan jalan ataukah membersihkan kaca ?
Tentu saja jawabannya yang kedua (membersihkan kaca mobil).

Nah seperti itulah taubat.

Dalam salah satu haditsnya Rasulullah bersabda:
"Barang siapa memperbanyak istighfar (memohon ampunan-Nya), niscaya Allah akan menjadikan untuk setiap kesedihannya jalan keluar, dan setiap kesempitannya kelapangan, dan Allah SWT mengaruniainya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya." (HR. Ahmad).

Ketika kita merasa bahwa rezeki kita susah, maka yang harus segera kita lakukan adalah memeriksa ke dalam diri kita, karena sesungguhnya yang menjadi penghalang bertemunya kita dengan rezeki adalah adanya suatu penghalang bernama dosa-dosa. Perlu juga membaca Kekuatan Motivasi Diri.

Demikian pula dengan jalan keluar bagi masalah-masalah kita. Sebenarnya jalan keluar itu sudah ada, sebagaimana rezeki kita itu juga sudah ada. Namun, kita akan sulit menemukannya karena suatu penghalang yang bernama dosa.
Pembaca yang budiman semoga kita menyadari bahwa tertundanya rezeki itu karena sebab ada penghalangnya. Untuk itu segeralah kita bertaubat memohon ampunan kepada Allah SWT atas segala dosa yang telah kita perbuat dan banyak membaca Istighfar. Selanjutnya agar dimudahkan dan dilancarkan rezeki kita hendaknya tetap semangat berikhtiar atau berusaha dan memperbanyak sedekah.
InsyaAllah setelah kita memaksimalkan usaha dan do'a serta ditambah sedekah Allah SWT akan membuka pintu-pintu rezeki kita bahkan dari hal yang tidak terduga sebelumnya.
 
Artikel lainnya :
- Pameran Otomotif Tahunan - IIMS 2014
by I.One 22/11/2013 www.nissanpilihanku.com
 
INFO PROMO DAN HARGA MOBIL BARU DATSUN & NISSAN
DATSUN - PILIHAN TEPAT UNTUK KELUARGA
Tausiyah - PENGHALANG DATANGNYA REJEKI
Add caption
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar