Sabtu, 01 November 2014

CATATAN & STATUSKU - KEBIASAAN DAN SIKAP HIDUP



Add caption
Tanpa disadari, hidup dan tingkah laku kita lebih banyak dipengaruhi oleh pendapat orang lain. Terkadang kita sempat lupa siapa diri kita yang sebenarnya, karena diombang–ambing oleh pendapat orang lain.  

Padahal kehidupan kita pribadi harusnya ditentukan oleh sikap hidup yang mandiri dan jangan mudah dipengaruhi oleh orang lain. Kitalah yang harus dapat menentukan kehidupan dan masa depan kita nanti, ingin seperti apa dan bagaimana kehidupan yang kita inginkan tersebut bisa diperoleh.
Baca juga artile tentang

Efek yang sangat berbahaya dari kebiasaan dipengaruhi orang lain ini ; adalah merusak tatanan silahturahmi yang sudah dibangun selama ini. Ketika kehidupan terasa begitu sulit dan otak seperti tidak mampu diputar untuk memecahkan masalah, maka pendapat orang lain yang berguna bagaikan sinar solusi yang baik untuk membantu kita menuju jalan keluar. Namun, tidak heran ada banyak pendapat yang membingungkan sehingga kita malah tidak mampu mengambil keputusan yang jitu atau tepat untuk mengatasi masalah atau persoalan hidup yang ada dan harus segera diselesaikan.


Pendapat orang lain sangat baik bagi proses pembelajaran, namun dengan menempatkan pendapat mereka sebagai bahan analisis akan sangat membantu kita untuk menetapkan langkah–langkah yang pasti. Jangan biarkan orang lain yang mengambil keputusan atas permasalahan yang kita hadapi, sebab hanya kitalah yang lebih tahu apa sesungguhnya yang terjadi.

Para ahli jiwa mengatakan bahwa 90% tingkah laku kita sehari-hari diwarnai dan dipengaruhi oleh kebiasaan kita sendiri. Pada mulanya, kebiasaan kita membentuk semacam benang yang tidak terlihat. Tetapi dengan pengulangan, benang tadi melilit menjadi tali dan kemudian menjadi tambang. Setiap kali kita mengulangi sebuah tindakan, kita menambahkan dan menguatkan tindakan tersebut.

Orang bijak berkata bahwa hidup ini adalah perjuangan, termasuk perjuangan melawan kebiasaan buruk. Namun, yang menyedihkan adalah mereka terus menikmati kebiasaan buruknya hingga terbawa ke liang kubur tanpa sempat berikhtiar dan berusaha untuk meninggalkannya.


INFORMASI HARGA DAN PEMESANAN MOBIL NISSAN
Add caption


Terkadang hidup ini terasa begitu tertekan dengan permasalahan yang bertubi–tubi, baik itu masalah keluarga maupun pekerjaan. Persepsi orang lain akan berubah ketika kita bisa bertahan dan mengatasi permasalahan yang dihadapi dengan tegar dan tabah.

Cara pandang dan penilaian orang justru akan berbalik arah ketika kita bisa memandang permasalahan yang kita hadapi secara positif. Kebesaran jiwa seseorang memang diuji pada saat ia menghadapi permasalahan hidup.

Bagaimana akhir hidup tergantung dari bagaimana kita memulai dan menjalani hidup. Inilah bagian yang penting dari hukum tabur tuai. Apa yang ditabur, itu pula yang akan dituai. Dinamika keseimbangan hidup dimulai dari hukum ini. Sekali lagi, yang penting bukan bagaimana kita memulai, namun dimana dan bagaimana kita mengakhiri kehidupan dan karier ini yang lebih bermakna.
Semoga bermanfaat...!

Artikel lainnya :
Kisah Do'a 3 Orang Musafir
INFORMASI HARGA DAN PEMESANAN MOBIL NISSAN
Add caption

Tidak ada komentar:

Posting Komentar