Selasa, 09 April 2013

Kisah Kematian : Sujud Terakhir Sang Pengantin



Kisah Nyata : Sujud Terakhir Sang Pengantin


Menjadi pengantin adalah idaman setiap lelaki dan wanita yang telah siap untuk hidup berumah tangga, membentuk sebuah keluarga. Setiap keluarga yang memiliki anak gadis tentunya ingin segera mendapatkan jodoh dan dipersunting sebagai pengantin wanita dengan penuh rasa suka cita. 

Berikut adalah kisah nyata tentang calon pengantin wanita yang telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk acara pernikahannya. Selepas melaksanakan Sholat Maghrib, dia memakai make-up pada wajahnya, memakai pakaian pengantin putih yang cantik, mempersiapkan dirinya untuk resepsi pernikahannya sendiri, kemudian dia mendengar azan ‘Isya dan menyadari bahwa wudhunya telah terbatal. Lalu dia berkata kepada ibunya : “Ibu, saya perlu ambil wudhu dulu dan sholat ‘Isya “

Ibunya terkejut mendengar ucapan putrinya: “Apa kamu gila ?!!  Para tamu sedang menunggu, untuk melihat kamu! Bagaimana dengan make-up? ! Nanti habis dirusakkan oleh air.”

Tambah ibunya lagi: “Sebagai ibumu, saya tak izinkan kamu untuk sholat sekarang! Wallahi… jika kamu ambil wudhu sekarang, ibu akan tetap memarahi kamu.”
Anak perempuannya menjawab: “Wallahi… saya tidak akan pergi dari sini sehingga saya melakukan sholat! Ibu sepatutnya tahu bahwa tidak ada ketaatan kepada siapapun makhluk agar mendurhaka kepada Maha Pencipta.!!”

Ibunya berkata: “Apa kata para tamu nanti jika kamu muncul dalam resepsi perkawinan sendiri tanpa memakai make-up?! Tentu akan nampak jelek atau tidak cantik di mata mereka! Mereka pasti akan mentertawakan kamu! “

Sambil tersenyum, anak perempuan itu bertanya: “Adakah ibu bimbang kerana saya tidak cantik di mata mereka? Bagaimana pula dengan Maha Pencipta saya? Saya bimbang kerana, jika saya terlepas sholat saya, saya tidak lagi cantik di mata-Nya “
Dia mulai berwudhu, dan semua make-up pada wajah telah bersih, hilang tak bersisa, tetapi dia tidak peduli.

Kemudian dia memulai sholatnya itu dan pada masa dia turun untuk sujud, dia tidak sadar bahwa itu akan menjadi satu sujud yang terakhir!

Ya ! Sang Pengantin wanita telah meninggal dunia ketika dalam sujud! dan ini adalah sujudnya yang terakhir ia lakukan karena rasa taatnya kepada perintah Allah SWT. Akhir kisah hidup yang sangat luar biasa bagi  Muslimah yang bertaqwa. Subhanallah...! ini karena ketaqwaannya, adakah mereka yang membaca atau mendengar cerita ini begitu tersentuh!!

Sang Pengantin wanita mengutamakan perintah Allah SWT dan ketaatan kepadaNya sebagai yang pertama dalam keutamaan hidupnya , jadi pengakhiran terbaik yang dianugerahkan oleh Allah SWT kepada siapapun umat Islam yang layak memilikinya!

Sang Pengantin wanita ingin menjadi lebih dekat kepada-Nya, maka Allah SWT mengambil nyawanya pada saat di mana umat Islam berada paling dekat kepada-Nya! Yaitu ketika sedang bersujud, SubhanAllah!

Sang Pengantin,  tidak peduli jika dia tidak indah di mata makhluk, asalkan dia cantik pada Maha Pencipta!

Wahai saudari Muslimah, bayangkan jika anda berada di tempat itu! Apa yang anda akan lakukan? Apa yang anda akan pilih : pujian manusia atau Maha Pencipta ?

Wahai sekelian insan! Adakah kita ada jaminan bahawa kita akan hidup untuk menit seterusnya? Jam? Hari Atau bulan?!!

Tiada siapa tahu apabila saat mereka akan datang? Atau bila kita akan bertemu malaikat Maut? Jadi, adakah kita bersedia untuk saat itu?

Wahai para muslimah! Apa yang anda pilih : bersantai tanpa jilbab atau dirahmati Allah dengan memakai jilbab? Adakah kita bersedia untuk menemui Allah SWT tanpa jilbab?

[Diceritakan oleh Syeikh ‘Abdul Mohsen al Ahmad’, ia berlaku di Abha (Ibu Negeri Asir di Arab Saudi)]



INFORMASI HARGA DAN PEMESANAN MOBIL NISSAN
Add caption


Tidak ada komentar:

Posting Komentar