Rabu, 01 Mei 2013

CATATAN & STATUSKU - MATA




MATA :

Mata kita lebih mudah dan terbiasa untuk melihat orang lain, apakah baik atau buruk, benar atau salah dst, namun sayang sekali mata ini sangatlah sulit untuk melihat dan menilai diri sendiri kita perlu bercermin untuk mengetahuinya. (I.One-13:04:13)

CATATAN & STATUSKU - MATA
Add caption
Seperti kata pepatah “Kuman diseberang lautan tampak terlihat, tetapi Gajah di depan mata tak terlihat” itulah kebanyakan orang selalu mencari-cari kesalahan orang lain, namun kesalahan diri sendiri seolah-olah tidak tahu atau mungkin juga tidak mau tahu.

Melihat dan menilai orang lain memang mudah dan semua orang bisa melakukannya tentu saja kalau kedua matanya berfungsi dengan baik. Kita diberikan anugrah yang luar biasa oleh Yang Maha Kuasa berupa kedua bola mata untuk bisa melihat seluruh keindahan dimuka bumi ini dan agar kita bisa merasakan kebesaran-Nya. 

Apapun yang terlihat oleh mata ini semua karena nikmat dan karunia-Nya semata, coba bayangkan kalau mata ini tidak bisa melihat lagi, semuanya hitam dan gelap apa yang akan kita rasakan..?

Sebenarnya banyak sekali nikmat dan karunia-Nya, kita tak akan sanggup menghitung karena luar biasa banyaknya salah satunya adalah mata kita. Kelak kedua bola mata kita ini akan dimintakan pertanggung jawabannya untuk apa digunakan selama hidup didunia.

Kalau mata ini terbiasa melihat hal-hal yang tidak baik atau segala keburukan yang ada pada diri orang lain, tentu amat sangat disayangkan. Padahal belum tentu apa yang kita lihat buruk itu jelek dimata orang lain, namun terkadang kita sudah berpikir dan memberikan komentar buruk atas apa yang kita lihat.

Selayaknya ketika kita berkaca atau melihat dicermin, seperti apakah diri kita, cakepkah, tampankah, cantikkah, gantengkan, pantaskah, baikkah atau burukkah penampilan kita dst…? Tampilan didepan kaca atau cermin itu hanyalah yang terlihat diluar saja. Bagaimana yang ada didalam diri kita..?

Apakah yang ada dalam diri kita ini sudah baikkah prilakunya ? Apakah diri kita selalu membahagiakan atau menyenangkan orang lain ? Apakah hidup kita ini memberikan manfaat untuk orang-orang disekitar lain, atau malah kebalikannya..?

Cobalah bercermin kedalam diri, renungkan dan instropeksi diri kita setiap harinya, tanyakan kepada orang yang anda kenal apakah saya sudah menjadi pribadi yang menyenangkan dan baik hati..?






Tidak ada komentar:

Posting Komentar