Rabu, 10 Juni 2015

ADA 10 ISTILAH UMUM DALAM DUNIA MARKETING




MATA KULIAH MARKETING
10 ISTILAH UMUM DALAM DUNIA MARKETING
PELAJARAN ILMU MARKETING
Seorang dosen sedang mengajarkan materi mengenai istilah-istilah yang umum ada di dunia marketing. Untuk menarik minat para mahasiswa dan agar materi yang disampaikan mudah dicerna dan dimengerti, lalu dibuat perumpamaan tentang materi ilmu marketing. 

Sang dosen mulai menjelaskan istilah-istilah marketing dengan bahasa anak muda atau kerennya bahasa gaul yang membuat suasana belajar menjadi lebih santai namun serius diperhatikan oleh mahasiswanya. 





Nah, coba perhatikan contoh penjelasan sang dosen dibawah ini....
1. Kalau kalian melihat seorang cewek cantik di sebuah pesta.....
Kalian samperin terus langsung ngomong, ‘Gue orang kaya, nikah sama gue yuk!’

-----Nah, itu namanya Direct Marketing


2. Selanjutnya kalian lagi di sebuah pesta sama temen-temen  yang pada gokil itu lalu melihat ada cewek cakeeeep banget..
Salah satu temen loe samperin tuh cewek sambil nunjuk ke loe dia ngomong, ‘Dia orang kaya, nikah ama dia yah!

-----Kalau yang  ini namanya Advertising


3. Saat kalian melihat seorang cewek cantik di sebuah pesta.. kalian samperin terus minta nomor HP-nya..
besokannya kalian telepon dia terus langsung ngomong, ‘Gue orang kaya, nikah sama gue yuk!’

-----Itu namanya Telemarketing


4. Masih disebuah acara pesta, kalian melihat seorang cewek cantik.. kalian mulai rapihin dasi gembel itu, lalu tuangin minum buat dia, bukain pintu buat dia, bawain barang2nya,
terus sambil kalian anterin dia pulang loe ngomong, ‘Say gue ini orang kaya, nikah sama gue yuk!’

-----Nah, ini namanya Public Relations


5. Ada lagi cewek cantik dan tajir, keren banget dah di sebuah pesta..
Dia nyamperin kalian terus ngomong, ‘Loe orang kaya kan, nikah sama gue yuk!’

-----Yang ini namanya Brand Recognition


6. Ada lagi seorang cewek cantik dan sexy di sebuah pesta..
Kalian samperin terus langsung ngomong, ‘Gue orang kaya, nikah sama gue yuk!’
terus kalian dapet gamparan pedes dari dia..

-----Seperti ini namanya Customer Feedback


7. Kalian juga melihat seorang cewek cantik dan anggun di sebuah pesta..
Kalian samperin terus langsung ngomong, ‘Gue orang kaya, nikah sama gue yuk!’
terus dia kenalin kalian ke suaminya..

-----Itu namanya Demand and Supply Gap


8. Selanjutnya kelihatan seorang cewek cantik juga modis banget di sebuah pesta.. lalu kalian samperin tapi belum juga sempet ngomong apa-apa, ada cowok laen dateng terus langsung ngomong, ‘Gue orang kaya, nikah sama gue yuk!’ ..

-----Kalau ini namanya Marketing Competition


9. Masih ada seorang cewek cantik dan sedikit agresif di sebuah pesta.. kalian samperin tapi belum juga loe sempet ngmg apa-apa,
ada cowok laen dateng teus langsung ngomong, ‘Gue orang kaya, nikah sama gue yuk!’ dan tuh cewek ikut cabut pergi sama itu cowo.. gleg..gleg,..

-----Apes deh, ini namanya Losing Market Share


10. Satu lagi ada seorang cewek cantik dan sangat menarik di sebuah pesta..
Kalian dengan semangat samperin tapi belum juga sempet ngomong ‘Gw orang kaya, nikah sama gw yuk!’ .. tiba-tiba istri atau pacar kalian nongol..!!

-----Itu namanya Barrier To New Market Entry

Nah mudah-mudahan kalian bisa mengerti dan memahami pelajaran ilmu marketing hari ini, Selamat siang dan semoga sukses....!
INFO PROMO DAN DAFTAR HARGA MOBIL BARU NISSAN & DATSUN
CARI TAHU INFO NISSAN JUKE - KLIK DISINI SAJA...!
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar