Senin, 15 Juni 2015

Tausiyah KH. Abdullah Gymnastiar - MAHA TERPUJI ALLAH



Tausiyah KH. Abdullah Gymnastiar - MAHA TERPUJI ALLAH
Aa Gym - Maha Terpuji Alloh
Alhamdulillah. 
Semoga Alloh Yang Maha Mengetahui isi hati setiap hamba-Nya, menjadikan kita orang-orang yang senantiasa disinari dengan cahaya hidayah-Nya. Sehingga tiada akan tersesat dalam kehidupan dunia yang melenakan. Sholawat dan salam semoga selalu tercurah kepada sang kekasih Alloh, baginda nabi Muhammad Saw.

Saudaraku, Alloh SWT. adalah Al Hamiid, Dzat Yang Maha Terpuji. Berbahagialah bagi siapapun yang senantiasa merasa selalu ditatap Alloh SWT., tidak pernah merasa kesepian meski sedang sendirian. Berbahagialah bagi siapapun yang selalu merasa diperhatikan oleh Alloh, sehingga setiap sikap senantiasa terpelihara karena mengharap Alloh ridho kepadanya.


Kata “Al Hamiid”, Alloh Yang Maha Terpuji, disebutkan di dalam Al Quran sebanyak 17 (tujuh belas) kali. Salah satunya adalah firman Alloh SWT. di dalam Al Quran, “..dan ketahuilah, bahwa Alloh Maha Kaya lagi Maha Terpuji.” (QS. Al Baqoroh [2] : 267)

Semua penciptaan Alloh SWT semuanya sempurna, baik, utuh, tidak ada yang cacat, tidak ada yang kurang, tidak ada yang gagal. Maha Suci Alloh dari berbagai kekurangan sekecil apapun. Maha Besar Alloh yang menciptakan langit dan bumi dan seluruh makhluk dalam keadaan yang sangat sempurna.

Jadi, mohon maaf, jikalau ada istilah “cacat” itu sebenarnya disebabkan keterbatasan pemahaman kita sebagai makhluk dalam memahami rencana Alloh SWT. Tidak ada ciptaan Alloh yang cacat, tidak ada yang kurang. Jika ada seorang bayi yang lahir dengan organ tubuh yang kurang, maka sesungguhnya bukanlah kurang, melainkan itu sebagai petunjuk tentang sempurnanya kekuasaan Alloh SWT.

Tidak ada ciptaan Alloh yang terlalu cepat, dan tidak ada pula ciptaan Alloh yang terlambat. Seluruhnya Alloh ciptakan dalam sebaik-baik bentuk dan setepat-tepatnya waktu. Ada orang diberikan warna kulit coklat, dengan mata bulat, hidung tidak mancung, tinggi tubuh relatif sedang, ini menunjukkan sempurnanya kekuasaan Alloh dalam menciptakan. Demikian juga kesempurnaan kekuasaan Alloh ketika menciptakan manusia berkulit merah, berhidung mancung, dan bertubuh tinggi. Semua Alloh ciptakan dengan proporsional berdasarkan perhitungan-Nya yang sempurna.

Saudaraku, tidak perlu membanding-banding ciptaan Alloh yang satu dengan yang lainnya, apalagi dengan tujuan mana yang lebih baik di antara mereka. Karena sikap demikian hanya akan membuat kita hanya fokus pada ciptaan, bukan fokus pada Pencipta-nya. Betapa besar kekuasaan-Nya yang bahkan adik kakak yang kembar identik pun tidak memiliki persamaan kecuali hanya secuil saja.

Sikapilah setiap ciptaan Alloh yang beranekarupa itu dengan mengingat-Nya dan memuji-Nya. Segala puji hanya milik Alloh, Dzat Yang Maha Terpuji. Wallohua’lam bishowab.[]

Oleh: KH. Abdullah Gymnastiar ( Aa Gym )
Beliau adalah pengasuh pondok pesantren Daarut Tauhiid Bandung – Jakarta.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar