Kamis, 15 Januari 2015

Tausiyah KH. Abdullah Gymnastiar - AGAR KERJA MENJADI BERKAH




Orang yang beruntung dalam bekerja adalah mereka yang selalu berusaha untuk berubah menjadi lebih baik, terus memperbaiki kualitas diri dan amalnya. Memang manusiawi jika orang ingin untung karena manusia adalah makhluk ekonomi. Namun, tentu tidak harus membuat kita melakukan berbagai hal tanpa mempedulikan halal-haram, berkah tidaknya untung yang didapat. 
Tausiyah KH. Abdullah Gymnastiar - AGAR KERJA MENJADI BERKAH
Tausiyah - Aa Gym
Oleh karena itu agar sukses dalam bekerja, ada beberapa prinsip yang harus kita jalankan, yaitu :  

Pertama, selalu luruskan niat. Kita mencari nafkah untuk menafkahi anak istri, keluarga, dan membantu orang lain. Jangan pernah tebersit bekerja hanya demi duniawi semata, kita akan rugi. Niatkan dalam hati bahwa bekerja adalah bagian dari ibadah. Sehingga dalam mengerjakan amanah pun, kita tetap berusaha bersikap atau berbuat sesuatu yang diridhai Allah. Seperti inilah yang disebut sebagai orang beruntung.

Kedua, dikatakan untung dalam bekerja adalah bila nama bagus dan citranya baik. Koruptor adalah contoh orang yang dapat harta banyak, namun namanya hancur. Sehingga kita harus mengevaluasi diri, bagaimana citra kita kalau bekerja? Karena jika citra akan bertahan lama, sedang uang akan cepat habis.
 
Keuntungan ketiga, adalah ketika bekerja, kita juga dapat menambah wawasan. Dalam bekerja, seharusnya kita selalu mengupayakan diri untuk terus mengup-grade diri, menambah keilmuan, pengetahuan tentang pekerjaan yang diamanahkan kepada kita. Begitu pun ketika sudah tidak bekerja lagi (pensiun), ilmu dan pengalaman selama bekerja dapat menjadi amal jariyah yang manfaat bagi banyak orang.
 
Selanjutnya dengan bekerja, kita pun harus untung dengan menambah banyak saudara, menjadi ajang silaturahmi. Bukan malah sebaliknya, menambah musuh. Pemimpin yang baik adalah pimpinan yang dicintai karyawannya. Dan untuk bisa dicintai, kita dahulu yang harus mencintai karyawan, atau rekan kerja kita. Misal, jika pembeli sudah sayang kepada pedagang, ia akan senang membeli barang kepada pedagang itu. la akan membela pedagang, akan mempromosikannya kepada orang lain. Bahwa membeli barang di sana dilayani dengan baik, murah, dan cepat. Itulah contoh orang yang dalam bekerjanya menambah saudara. Karena yang paling berharga dalam hidup ini bukanlah uang, tetapi saudara.
 
Keuntungan lainnya yang juga ingin kita raih dalam bekerja adalah semakin banyak orang lain yang diuntungkan dengan bisnis atau pekerjaan kita. Semakin merata pendistribusikan keuntungan bagi banyak orang. Inilah yang disebut dengan sebaik-baik manusia, yaitu orang yang paling banyak manfaatnya bagi orang lain. Dengan bekerja pada kita, ada ayah yang dapat membiayai keluarganya, ada juga anak yang menafkahi orangtuanya.
 
Semoga Allah senantiasa memampukan kita menjalankan setiap amanah yang dititipkan kepada kita, bernilai ibadah sekaligus manfaat untuk sebanyak mungkin umat. Amiin. 


Artikel lainnya :



INFO PROMO DAN DAFTAR HARGA MOBIL BARU SHOWRROM NISSAN JAKARTA - INFO OTOMOTIF, HARGA DAN WARNA ALL NEW NISSAN TEANA  Menghadirkan Mobil Sedan Terbaru All New Nissan Teana
All New Nissan Teana - Silahkan Klik Disini...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar