Selasa, 18 Maret 2014

Tausiyah Ustad Yusuf Mansur - SEDEKAH PENEBUS DOSA

Tausiyah Ust Yusuf Mansur - Sedekah Penebus Dosa
Add caption

Ketika seseorang hanya menggantung hidup kepada Allah, dan meyakini bahwa sedekah yang ia keluarkan adalah hanya untuk Allah, maka orang tersebut bakal mendapatkan apa yang dia inginkan tanpa ada hambatan berat sekal
ipun. Inilah yang dinamakan ilmu tauhid. Pelajari betul ilmu tauhid, ilmu keyakinan terhadap Allah, bahwa Allah-lah yang memegang kendali terhadap apa yang terjadi di kehidupan kita. Seharusnya kita tak perlu takut. Kalau Allah sudah senang sama kita, pasti kita pun bakal disenangi Allah.

Di suatu hari, ada dua orang yang bersedekah. Yang satu sedekahnya ga' ke Allah dulu, ga' ada doanya. Sedekah mah sedekah saja. Yang satunya lagi dia menghadap Allah dulu sebelum sedekah, diakhiri dengan do'a kepada Allah. Ditambah lagi ia pun meminta do'a kepada yang orang yang mendapat sedekah. Coba mana yang berhasil lebih cepat ?




Eits tunggu dulu. Ada dua jawaban. Yang lebih cepat bisa yang nomor satu. Kenapa ? Kalau yang nomor satu dosanya sudah diampuni Allah. Maka sedekah tadi adalah tebusannya. Dan nomor dua dosanya belum diampuni Allah. Maka Allah hapus dulu dosanya dengan sedekah dan do'a yang ia panjatkan, baru dah Allah kabulkan permintaannya. Dan jawaban kedua bisa lebih cepat nomor dua. Kenapa ? Kalau dua-duanya dosanya telah diampuni Allah. Maka yang lebih dulu diprioritaskan Allah adalah yang berdo'a. Sebab, do'a adalah ibadah sekaligus senjata bagi orang mukmin. Ketika do'a itu didengar Allah dan langsung dikabulkan-Nya, maka jangan heran seorang tukang bubur pun kalau Allah menghendaki berangkat haji, ya berangkat haji.

Terbukti kan. Jadi pastikan dulu dosa saudara sudah diampuni Allah, cirinya adalah kehidupan mulai adem, lempeng, dan ga' ada masalah berat. Setelah itu lakukan ikhtiar, ikhtiar yang tetap bergantung kepada Allah, hingga tidak menganggap ikhtiar segala-galanya. Ketika ikhtiar saudara tidak berhasil, jangan bersedih. Namun, ketika semua sudah berhasil, jangan sampe ngendorin ibadah di kemudian harinya.


Semoga Allah selalu membimbing kita agar menjadi hamba Allah yang selalu taat, tunduk dan patuh kepada-Nya, hingga kita tetap dalam berkeyakinan terhadap segala Kekuasaan-Nya. Aamiin...

SUBHANALLAH


"Semoga ALLAH bimbing kita agar senantiasa menjadi hamba-Nya yang tidak meremehkan waktu shalat, dan waktu-waktu yang sudah ALLAH berikan untuk kita, terhindar dari maksiat dan perzinaan, dekat dengan ibadah kepada ALLAH SWT. aamiin"

Aamiinkan doa ini saudaraku.

Allahumma ya ALLAH tanamkan di hati kami perasaan selalu rindu kepada-Mu, ingatkanlah selalu kami tentang dahsyatnya hari akhirat-Mu agar hamba tidak tertipu dengan kesenangan dunia sesaat ini, ya ALLAH, ya Tuhan kami, Penguasa hati kami, tetapkanlah hati kami dalam taqwa dan istiqomah agar tetap dijalan-Mu sampai akhir hayat nanti... Aamiin ya Rabbal'alamin


 
Artikel lainnya :

INFORMASI HARGA DAN PEMESANAN MOBIL NISSAN
Add caption




Tidak ada komentar:

Posting Komentar