Jumat, 08 November 2013

RENUNGAN : RAHASIA WAJAH BERSERI




Memiliki wajah yang terlihat segar dan berseri merupakan idaman setiap orang. Hal ini juga disadari oleh perusahaan membuat produk perawatan tubuh dan wajah. Produk untuk perawatan wajah dari berbagai macam merk terkenal banyak dijual dari mulai yang murah sampai yang sangat mahal. 

Padahal untuk membuat wajah nampak bersih, segar dan berseri ada cara mudah tak perlu biaya mahal. Tipsnya mudah aja kok, tak perlu beli produk pencuci muka yang mahal harganya, cukup dengan membiasakan berwudhu. 

Wudhu berasal dari kata Al-Wadha'ah, yang memiliki arti kebersihan dan kecerahan. Sedangkan menurut istilah, wudhu adalah menggunakan air untuk anggota-anggota tubuh tertentu (yaitu wajah, dua tangan, kepala dan dua kaki) untuk menghilangkan hal-hal yang dapat menghalangi seseorang untuk melaksanakan shalat atau ibadah yang lain.

Berikut adalah waktu-waktu khusus yang dilakukan untuk berwudhu yaitu :

1. Bangunlah lebih awal untuk melakukan sholat SHUBUH. Air wudhu yang mengenai muka akan mengencangkan kulit dan pori-pori diseputar wajah menjadi segar kembali.

2. Ketika akan menunaikan sholat DZUHUR disiang hari saat matahari berada pada posisi yang panas terk. Air wudhu yang mengenai muka akan mencerahkan mata, dan usapan air wudhu pada sebagian kepada memberikan kesegaran yang menyejukkan.

3. Selanjutnya jangan melalaikan sholat ASHAR di waktu sore hari. Air wudhu yang mengenai muka akan membersihkan kotoran akibat asap ataupun debu-debu yang menempel pada wajah.

4. Tidak menunda untuk melakukan sholat MAGRIB. Air wudhu yang mengenai muka akan menghilangkan bau di hidung dan juga rongga mulut ketika berkumur-kumur. Setiap membasuh wajah dengan air wudhu akan menyegarkan dan membuat wajah berseri.

5. Lakukan sholat ISYA' menjelang waktu tidur. Air wudhu yang mengenai muka akan menceriakan wajah dan dijauhkan dari kemungkaran. Air wudhu yang terpelihara terus menerus secara kontinue itulah yang membuat wajah akan nampak sehat, bersih dan selalu berseri.

Rasulullah SAW menyatakan, wajah orang yang berwudhu itu akan senantiasa bercahaya. Rasulullah akan mengenalinya nanti pada hari kiamat karena bekas wudhu. "Umatku nanti kelak pada hari kiamat bercahaya muka dan kakinya karena bekas wudhu."

Dengan membasuh wajah, sebenarnya dapat mengurangi depresi dan sekaligus membuat wajah lebih bersih dan cerah. Selain itu, dengan membasuh wajah, dapat membersihkan kuman dan debu yang dapat menyebabkan penuaan dini.

Memang Banyak Rahasia Dan Kebaikan Jika Kita Selalu Mengikuti Apa Yang Allah SWT  perintahkan, Tapi sayang sekali, masih banyak belum Menyadarinya..

Percayalah, orang yang sering berwudhu aura wajahnya akan lebih terpancar dan berseri-seri. Dan mudah-mudahan Allah SWT akan membangkitkan kita di yaumil akhir dalam keadaan wajah berseri-seri. Aamiin...!



superdealernissan.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar